February 28, 2018

PROGRAM PELAYANAN KELILING PEREKAMAN KTPel DI SEKOLAH-SEKOLAH BAGI USIA PEMULA

Dalam rangka meningkatkan cakupan jumlah penduduk Kabupaten lamongan yang sudah melakukan perekaman KTP el dan kepemilikan KTP el  bagi usia pemula. Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan upaya jemput bola. Salah satunya adalah dengan program perekaman KTP el keliling di sekolah sekolah.

SMA Negeri 2 Lamongan menjadi sekolah pertama yang di kunjungi oleh petugas perekaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan. bertempat di ruang aula sekolah SMA Negeri 2 Lamongan, Rabu 31 Januari 2018 sejumlah siswa/siswi murid SMA Negeri 2 Lamongan yang sudah berusia 17 tahun atau lebih pada saat pelaksanaan perekaman dapat melakukan perekaman KTP el. Sedangkan persyaratan perekaman KTP el cukup dengan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK).

        Salah satu siswa yang sempat kami wawancari mengatakan terima kasih atas program jemput bola yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan, menurut siswa tersebut mereka tidak perlu susah susah untuk meminta Dispensasi/ijin ke BK atau bahkan libur sekolah hanya untuk melakukan perekaman KTP el.

Setelah dari SMA Negeri 2 Lamongan selanjunya hari kamis tanggal 01 Pebruari 2018 petugas perekaman KTP el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan melakukan perekaman di sekolah SMA Negeri 1 Lamongan, ke depan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan akan secara bergilir akan melakukan perekaman keliling jemput bola ke sekolah sekolah lainnya.

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.