January 29, 2018

Jemput bola Perekaman KTP el bagi Lansia

Dalam rangka tertib Administrasi Kependudukan yaitu untuk mendukung terwujudnya database kependudukan yang akurat dan data pemilih dalam pemilu/pemilukada, serta peningkatan pelayanan publik guna meningkatkan cakupan kepemilikan dan perekaman KTP el di wilayah Kabupaten Lamongan. Bertempat di pantri Wreda Mental Kasih Desa Turi Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan sabtu tanggal 27 Januari 2018 Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil melakukan perekaman KTP el bagi penghuni panti yang belum pernah melakukan perekaman KTP el.

        “simini” Salah satu penghuni panti yang sudah lanjut usia mengatakan terima kasih atas program yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sudah melakukan jemput bola bagi lansia seperti dirinya. Selain faktor fisik yang tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman di kantor Kecamatan atau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil beliau juga tidak tahu bagaimana caranya untuk mengurus dokumen kependudukan, salah satunya kepengurusan KTP el.

        Kedepan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama untuk meningkatkan cakupan kepemilikan KTP el dengan cara terjun langsung melakukan perekaman KTP el. Salah satunya yaitu melaksanakan perekaman di sekolah sekolah untuk membidik usia pemula yang belum pernah melakukan perekaman KTP el.

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.